Festival Serayu Banjarnegara(FSB) merupakan event dua tahun sekali, yang pada tahun 2019 adalah gelaran ke 4. Festival Serayu Banjarnegara (FSB) 4 dibuka oleh Bupati Banjarnegara dilanjutkan kunjungan stand Serayu Expo. Acara ini dihadiri Sekretaris Daerah Kab. Banjarnegara, Jajaran Forkompinda serta Kepala OPD di halaman Stadion Soemitro Kolopaking pada 22 Agustus 2019.

Tema Festival Serayu Banjarnegara tahun 2019 ” Serayu, Spirit of Banjarnegara”, bahwa sungai serayu yang melewati kabupaten Banjarnegara telah mampu melahirkan dan membangun peradaban untuk menuju Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera. Dalam Laporan Penyelenggaraan Kegiatan, Sekretaris Daerah Kab. Banjarnegara menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya Festival Serayu Banjarnagara adalah untuk menarik kunjungan wisatawan ke Banjarnegara sekaligus mendorong percepatan industri kreatif yg melibatkan budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif yang terintegrasi. Beliau juga menambahkan bahwa Festival Serayu Banjarnegara kali ini diselenggarakan secara sederhana tanpa mengurangi yg terkandung yaitu sungai serayu telah memberikan manfaat yg besar dan harus tetap dijaga kelestariannya.

Dalam sambutannya, Bupati Banjarnegara menyampaikan bahwa Festival Serayu Banjarnegara telah berhasil mengibarkan nama Banjarnegara sebagai salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki event berskala Nasional dan menjadi magnet baru. Serayu expo sebagai rangakain kegiatan Festival Serayu Banjarnegara merupakan salah satu bukti kekayaan potensi Jantungnya Jawa Tengah, yaitu untuk terus mempromosikan segala potensi wisata, budaya, UMKM dan ekonomi kreatif yg dikemas secara menarik.

Pada kesempatan tersebut Bupati Banjarnegara beserta jajaran forkompinda juga turut serta menanam pohon di komplek stadion soemitro kolopaking dalam aksi Banjarnegara Hijau sebagai rangkaian kegiatan Festival Serayu Banjarnegara tahun 2019.

#fsb2019#festivalserayubanjarnegara#wisatabanjarnegara#budayabanjarnegara#diengbanjarnegara#pesonabanjarnegara#banjarnegaraasik#banjarnegarakeren#explorebanjarnegara#budparbanjarnegara#ayoplesirmaringbanjarnegara#theheartofcentraljava#jatenggayeng#wisatajateng#pesonaindonesiaI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Seputar Banjarnegara, Wisata
Keyword : ,


Statistik Pengunjung

  • 1885622Total halaman dikunjungi:
  • 509Halaman dikunjungi hari ini:
  • 383Halaman dikunjungi kemarin:
  • 947615Total Pengunjung:
  • 125Pengunjung hari ini:
  • 167Pengunjung kemarin:
  • 2Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: