Banjarnegara: Riuh merdu riak Sungai Serayu berpadu alunan musik Keroncong bertajuk Keroncong Serayu bagian dari event Festival Serayu Banjarnegara 2019 di helat 24 Agustus secara outdoor di Pinggir kali Serayu Desa Singamerta, Kabupaten Banjarnegara.

Musik orkestra keroncong dengan berlatar Aliran Sungai Serayu dengan pantulan lampu warna warni. Musik ini ditabuh oleh generasi milenial sehingga membuat decak kagum ratusan wisatawan dari kota Metropolitan, Bekasi, Bandung, Jogjakarta dan kota lain di Jawa Tengah bahkan hadir juga dari Pangkalan Bun Kalimantan. Sajian keroncong orkestra semakin kental dinikmati smbil minum kopi pinggir kali.

Sesaat alunan musik keroncong orkestra berhenti sejenak, kemudian ratusan mata pengunjung disuguhi film mencari Sutedja yaitu seorang musisi dan pencipta lagu keroncong di Tepinya Sungai Serayu yang lahir tahun 1910 dan pernah tingal di Desa Klampok Banjarnegara.

Hadir pada perhelatan Keroncong Serayu Kepala Dinas Pariwisata Dwi Suryanto, S.Sos.M.Si yang mewakili Bupati Banjarnegara dalam sambutannya menyampaikan Keroncong Serayu orkestra yang di gelar di pinggir sungai serayu merupakan inovasi penuh estetika,
Kepala Disparbud berharap gelaran Keroncong orkestra masuk menjadi sepuluh Wonderful event Banjarnegra sebagai sarana promosi potensi pariwisata Kab. Banjarnegara dan siyaikini mampu menyedot wisatawan. imbuhnya.

Dipenghujung gelar Keroncong orkestra hadir Sekda Banjarnegara Drs. Indarto, M.Si, dalam arahanya mengapresiasi para musisi keroncong orkestra yang dimoninasi Kalangan milenial termasuk pengunjungnya mayoritas juga kalangan anak muda. Sekda juga berharap kepada generasi muda untuk melestrikan seni musik keroncong.(Dien’s-19)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Seputar Banjarnegara, Wisata
Keyword : ,


Statistik Pengunjung

  • 1642538Total halaman dikunjungi:
  • 9Halaman dikunjungi hari ini:
  • 329Halaman dikunjungi kemarin:
  • 838151Total Pengunjung:
  • 8Pengunjung hari ini:
  • 184Pengunjung kemarin:
  • 0Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: