Banjarnegara: Pemerintah Daerah Kabupaten Banjarnegara melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Banjarnegara melakukan inovasi terbaru dalam hal pelayanan tiket bagi wisatawan.
Inovasi yang dimaksud yaitu dengan menerapkan Sistim e-Tiketing yang diberi nama SIPETI Sistim Informasi Pelayanan Elektronik Tiketing yang di lounching Jum’at 1 November 2019 di Pendopo Soeharto Whitlam area komplek Candi Arjuna Dieng Banjarnegara.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Dwi Suryanto dalam laporannya menyampaikan bahwa Sistim E-Tiketing ini bertujuan untuk merombak sistem tiket konvensional dan sebagai wujud nyata Pemerintah dalam peningkatan pelayanan terhadap wisatawan dan calon pengunjung untuk memesan secara online nantinya.
Tiket elektronik ini mulai dicoba 1 November 2019, dan akan dilaksanakan secara sempurna mulai Januari 2020 mendatang. Tiket elektronik juga berlaku tiket terusan ke Kawah Sikidang Imbuhnya.

Sekretaris Daerah Kab. Banjarnegara Drs. Indarto M.Si hadir mewakili Bupati Banjarnegara melakukan uji coba scan tiket elektronik setelah membuka soft lounching SIPETI dan berpesan kepada pertugas e-Tiketing untuk bekerja profesional agar wisatawan merasa lebih nyaman saat melakukan kunjungan.

Dalam pelayanan E-Tiketing telah dibangun access gate guna mempermudah pelayanan wisatawan yang berkunjung ke komplek Candi Arjuna dan Kawah Sikidang.

Bagi wisatawan yang lewat jalur Banjarnegara Karangkobar atau wisatawan dari arah Pekalongan, Tegal, Batang dan Jakarta masuk melalui Gate Setiyaki setelah parkir kendaraanya di terminal Aswatama dan keluar melalui pintu komplek Candi Gatutkaca. Adapun wisatawan yang masuk melalui Gate Candi Arjuna Keluarnya melalui pintu lapangan Soeharto Withlam (Dien’s-19)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Kategori : Dieng, Seputar Banjarnegara, Wisata
Keyword : , ,


Statistik Pengunjung

  • 1931968Total halaman dikunjungi:
  • 172Halaman dikunjungi hari ini:
  • 449Halaman dikunjungi kemarin:
  • 965970Total Pengunjung:
  • 81Pengunjung hari ini:
  • 254Pengunjung kemarin:
  • 1Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: