Banjarnegara: Dawet Ayu Banjarnegara telah ada setelah Indonesua merdeka sampai sekarang masih diminati bahkan semakin digandrungi oleh masyarakat semua kalangan baik tua maupun millenial disamping cita rasa dan aroma yang wangi dan segar Dawet Ayu asli Banjarnegara dipercaya akan kelihatan lebih muda bagi yang meminumnya, karena lezat, nikmat serta segar dan sangat cocok diminum pada cuaca panas, inilah keistimewaan serta keunikan minuman tradisional khas Banjarnegara yang satu ini.

Dawet Ayu telah menjadi brand image dan icon Kabupaten Banjarnegara yang digemari masyarakat dan selalu dicari oleh wisatawan, sangatlah patut menjadi kebanggaan masyarakat Banjarngara.

Diusinya yang sudah cukup matang tahun 2020 Dawet Ayu masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) sebagai minuman tradisional terpopuler yang bersaing ketat dengan kopi semendo asal Kabupaten Muara Enim Sumatra Selatan.

Anugerah Pesona Indinesia /API Award merupakan perhelatan bergengsi di kancah Nasional, maka Dawet Ayu sangat layak dan sebuah keniscayaan untuk diperjuangkan untuk menjadi Juara satu oleh seluruh lapisan masyarakat Banjarnegara dan para maniak Dawet Ayu di penjuru nusantara guna menancapkan tonggak sejarah kemajuan wisata kuliner di Kota Dawet Ayu.

Tiga chanel yang telah dipersiapkan untuk melakukan voting dengan nge-Like Dawet Ayu malalui Instagram @apiaward, youtube apiaward dan melakukan SMS, voting telah dimulai 1 Agustus dan akan barakhir 31 Desember 2020.

Untuk kemenangan Dawet Ayu dalam Anugerah Pesona Indonesia ada beberapa inovasi yang telah dilakukan oleh kelompok masyarakat maupun di kalangan ASN, antara lain dengan melakukan gerakan bersama voting Dawet Ayu dengan SMS seperti yang telah dilaksanakan oleh Drs. Agung Yusianto, M.Si Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara bersama Karyawan karyawati pada 23 Desember 2020 seusai rapat koordinasi persiapan libur natal dan tahun baru dalam adaptasi kehidupan baru pada obyek wisata Diang Banjarnegara. Dalam wawancaranya Agung menyampaikan gerakan voting menggunakan SMS ini yang ke dua kalinya, untuk Kepala Bidang 100 kali SMS, kepala Seksi 50 kali SMS dan staf 20 kali SMS.

Agung juga menyampaikan bahwa batas waktu voting tanggal 31 Desember 2020 beberapa hari lagi akan berakhir maka berharap dlam waktu yang limit, gerakan SMS untuk kemenangan Dawet Ayu juga lakukan secara masif oleh para pelaku usaha pariwisata, semua komunitas, para paguyuban yang berada di perantauan dan masyarakat Banjarnegara. ujarnya (dien’s-20)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Seputar Banjarnegara ini ditulis pada 24 December 2020 oleh Anjar Steviani

Recent Comments

Chaerudin: semoga pariwisata tetap jalan pandemik cepat berla...
Younie: Saya puji nur Wachyuni ALamat Penaraban, Karangsar...
Niat: Nanya dong.... Kapan Feskola Klampok di adakan la...
Tourwiz: Sukseskan terus acara DCF ini ,Sukset buat pariwis...
Fitriaanggiani: Mahaira dukung tante dini no 24..semangat ya...
Yudi Subiyanto, ST.: Don't give up, mrs Dini...
Novyandha: Nomer 2 semoga dilancarkan...
Puspo Ery: Nomer 12 Leony....yesss....go go gooo...... 💪...
Eva karlina: No. 2 donkkkk....syantickkkk yurisadensi...
Juarti: Andi@29.....kita dukung kamu...semangat utk jadi j...

Statistik Pengunjung

  • 2579656Total halaman dikunjungi:
  • 664Halaman dikunjungi hari ini:
  • 591Halaman dikunjungi kemarin:
  • 1410041Total Pengunjung:
  • 306Pengunjung hari ini:
  • 373Pengunjung kemarin:
  • 4Pengunjung online:
  • January 1, 2019Statistik terhitung sejak: